Kaos Alala: Bergaya Sekaligus Belajar Agama

Selamat berjumpa kembali para bunda pembelajar. Akhirnya, saya kembali membuka kuis berhadiah buku. Kuis kita kali ini adalah kuis #4, bukan hanya berhadiah buku, namun juga kaos pintar dan keren dengan merek “Alala”.

Jadi, jelang lebaran ini rasanya tepat sekali jika salah satu hadiahnya adalah kaos untuk anak-anak. Tapi jangan khawatir, hadiah buku tetaplah wajib bagi para bunda yang berhasil memenangkan kuisnya. Nah, sebelum kita masuk ke pertanyaan kuis, seperti biasanya saya akan menjelaskan dulu buku seperti apa dan sekaligus memperkenalkan kaos yang saat ini sedang saya jual. Eittss, benar bahwa saya sedang jualan kaos. Tapi, untuk bunda pemenang kuis, kaos tentu saja akan diberikan secara gratis tisss!!! Oke, kalau begitu langsung saja kita kenalan dengan kaos dan bukunya.

ALALA: KAOS PINTAR, LUCU & NYAMAN DIPAKAI

“Alala” adalah salah satu merek kaos untuk anak-anak. Tahun ini, merek ini baru saja launching, jadi benar-benar kaos baru. Bahkan untuk membelinya, saat ini kita belum bisa mendapatkannya di setiap toko baju anak. Alala diinisiasi oleh seorang teman saya bernama Nabila Munsyarihah, seorang ibu muda cantik, imut, pintar dan tentunya pembelajar seperti bunda pembelajar di sini. Nah, inisiasi bunda Nabilah tidak terlepas dari khazanah Islam Nusantara untuk anak-anak jaman now. Meskipun gagasan awalnya untuk menambah referensi belajar asyik untuk kalangan tertentu (khususnya warga Nahdliyin), namun saat ini sedang dicetak untuk semua kalangan. Kita tunggu saja pesan-pesan dan pengetahuan agama serta inspiratif lainnya dari Alala.

Nah, harapannya, dengan memakai kaos “Alala”, anak-anak akan terinspirasi untuk bisa menjadi apa saja yang mereka mau, enterpreneur, dokter, guru, youtuber, penulis, diplomat, dan apapun yang bermanfaat dan menginspirasi. Kaosnya keren udah gitu bonus poster lagi!

 

Apa sih yang harus kita tahu tentang produk Alala?

1. Alala dibuat dengan bahan yang nyaman dan desain yang kekinian. Gambarnya khas NU dan keren!

2. Alala mendekatkan Nahdlatul Ulama dan Aswaja pada anak-anak sebagai penerus masa depan NU

3. Tersedia size 1-8 tahun, tetap cek ukuran anak untuk memastikan size kaos.

4. Alala tidak dijual di tempat ziarah dan semacamnya, Alala hanya bisa didapatkan di reseller Alala!

5. Setiap desain Alala punya narasinya masing-masing.
Apa saja jenisnya?

 

Masyayikh:

  • Siapa tak tahu Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari yang alim allamah?
  • Siapa tak tahu KH Wahab Hasbullah yang cerdas, cerdik, dan pemberani?
  • Siapa tak tahu KH Bisri Syansuri yang ahli fikih dan hati-hati?
  • Apa anak-anak kita sudah tahu? Beliau bertiga adalah teladan yang tak boleh lewat diperkenalkan kepada anak Nahdliyin. Ketika memakai kaos itu, orang tua bisa mendongengkan cerita tentang para masyayikh NU.

Pedoman Aswaja

AlQuran, hadits, Ijma Qiyas adalah pedoman utama ahlus sunnah wal jama’ah. Kaos ini didesain ikonik dengan model cutting raglan yang jelas keren kalau dipakai anak-anak. Warnanya yang tidak mencolok cocok untuk anak-anak yang aktif dan dinamis!

 

Hafidzah

Ini dia best seller Alala! Siapa ga kepincut sama warna pink magentanya, gambarnya yang kalem, dan pastinya tulisan yang memotivasi. Ditulis dengan huruf pegon khas pesantren, Alala menegaskan diri sebagai bagian dari komunitas pesantren yang ingin mengajak anak-anak untuk merawat tradisi pesantren. Tulisan pegonnya bacanya apa coba?

Berapa Harga?

Oke, untuk harga kaos, tidak sampai 50.000 rupiah, namun jika bunda membeli dalam jumlah tertentu, bunda bisa langsung hubungi nomor ini ya: 0812-2244-5712 atas nama saya sendiri.

Gratis untuk Pemenang Kuis

Nah, meskipun panjang lebar saya menceritakan tentang kaos Alala, namun saya perlu menegaskan bahwa kaos Alala berlaku gratis untuk pemenang kuis.

===Nah, bunda, itu tadi tentang kaos Alala. Nah, sekarang saatnya kita kenalan dengan bukunya===

PETUALANGAN FRANKLIN DAN TEMAN-TEMANNYA

Bunda, buku sebagai hadiah kuis kali ini adalah salah satu buku yang juga disukai anak kami, Bentara Falasifa Fauzan. Sejak usia dua tahun, dia sudah mengenal cerita-cerita tentang petualangan Franklin dan teman-temannya. Buku ini bergambar dan penuh warna, cerita-ceritanya juga menarik. Seri petualangan ini memiliki judul-judul yang berbeda. Mulai dari soal bagaimana dia bermain dengan adiknya, pengalaman pertama kali ke sekolah, tentang perpustakaan, tentang keajaiban alam. Namun, buku untuk hadiah kuis ini saya belum bisa menentukan judul serinya, karena akan saya sesuaikan dengan kondisi sang pemenang kuis.

Yang di gambar ini saya tampilkan sebagai contoh saja ya bunda.

====JADI APA PERTANYAAN KUISNYA?====

Oke, mari kita berlanjut pada pertanyaan kuisnya. Baca baik-baik ya bunda, pertanyaan kuisnya adalah begini:

  1. Suatu hari, Bentara Falasifa (Tara) dan teman-temannya pergi ke Museum Gunung Merapi (MGM). Tara bukan hanya berkunjung, namun juga bertanya tentang gunung merapi kepada om Pemandu MGM. Nah, pertanyaannya, apa sebenarnya yang ditanyakan oleh Tara anak kami kepada om Pemandu MGM?
  2. Dalam blog ini, saya pernah membahas tentang delapan (8) kecerdasan Potensial-Biopsikologika Anak. Salah satunya adalah kecerdasan “Spasial” yang dimiliki oleh tokoh-tokoh jenius di bidangnya, kecerdasan ini juga pernah saya bahas sedikit dalam artikel saya tentang biodrawing. Nah, apa yang dimaksud dengan kecerdasan spasial?

Bunda, demikian pertanyaan kuis #4 dari saya. Selanjutnya, mari kita bahas seperti apa ketentuan menjawab kuis ini?

  1. Pemenang kuis adalah bunda-bunda yang sebelumnya tidak pernah memenangkan kuis #1, #2, dan #3.
  2. Jawaban kuis hanya bisa dikirim melalui kolom komentar di blog ini, bukan di page facebook.
  3. Pemenang kuis akan segera ditentukan bagi bunda yang sudah menjawab dengan tepat dan cepat.
  4. Pemenang akan dihubungi melalui whatsapp (WA) ataupun inbox facebooknya.

Demikian informasi kuis kita saat ini. Semoga kuis ini dapat dipahami dengan jelas. Selamat menjawab kuis sambil belajar!

Spread the good inspiration
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

03 comments on “Kaos Alala: Bergaya Sekaligus Belajar Agama

  • Lani , Direct link to comment

    1. Tara bertanya tentang dinosaurus di MGM. Ini ungkapan yg dismpaikan tara “Om, kalau di Gunung Merapi ada dinosaurus? Dinosaurus kan makannya daun di pohon, di Gunung Merapi kan banyak pohonnya, mungkin ada dinosaurus di Gunung Merapi?”

    2. Kecerdasan spasial adalah kecerdasan yang menyangkut keampuan manusia dalam memahami dunia visual-spasial secara akurat (misalnya sebagai pemburu, pramuka, atau pemandu) dan melakukan perubahan perubahan dan persepsi tersebut (misalnya sebagai decorator interior, arsitek seniman, dan penemu). Kecerdasan ini melibatkan kepekaan terhadap warna, garis bentuk, ruang, dan gabungan unsur-unsur itu.

  • Masruroh , Direct link to comment

    1.Tara bertanya tentang imajinasinya akan keberadaan dinosaurus.Dia brtanya “om,kalau di gunung merapi ada dinosaurus?dinosaurus kan makannya daun di pohon,di gunung merapi kan banyak pohon,mungkin ada dinausaurus di gunung merapi?”
    2.Kecerdasan spasial adalah kemampuan seseorang dalam memahami bangun tiga dimensi,kemampuan dalam berimajinasi membayangkan dan menuangkannya secara tepat dalam bentuk dan gambar dalam ruang dua atau tiga dimensi.

  • Umi Mualifa , Direct link to comment

    1. Tara bertanya tentang adanya dinosaurus di Gunung Merapi, “Om, kalau di Gunung Merapi ada dinosaurus? Dinosaurus kan makannya daun di pohon, di Gunung Merapi kan banyak pohonnya, mungkin ada dinosaurus di Gunung Merapi?”
    😊

    2. Kecerdasan spasial merupakan kecerdasan yang menyangkut keampuan manusia dalam memahami dunia visual-spasial secara akurat (misalnya sebagai pemburu, pramuka, atau pemandu) dan melakukan perubahan perubahan dan persepsi tersebut (misalnya sebagai decorator interior, arsitek seniman, dan penemu). Kecerdasan ini melibatkan kepekaan terhadap warna, garis bentuk, ruang, dan gabungan unsur-unsur itu.
    😊

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *